Moms, CFD kota Batu pindah ke Block office loh!

Senam bareng di halaman block office

Ceritanya, udah 2 bulan terakhir ini aku jarang berolahraga karena beberapa kesibukan (sok sibuk sih sebenarnya, haha!) Badan udah terasa berat, pipi makin membakpau, dan lemak perut semakin terlihat, ngenes kalo lihat kaca. Hiks. Daripada makin hari makin baper ngelihat bentuk badan, lebih baik menghibur diri. Cuci mata sambil olahraga, atau olahraga sambil cuci mata ya, ah sama aja. Yang pasti, kalo pengen olahraga yang asik ya olahraga nya di acara CFD an yang biasa dilaksanakan di alun alun kota Batu tiap minggu pagi. Biasanya, banyak emak emak dan remaja putri yang melakukan senam aerobic juga senam wisata yang diiringi berbagai jenis musik dan dipimpin oleh beberapa instruktur senam.

Setengah 6 pagi, aku berangkat dari rumah mengendarai motor dengan tujuan alun alun kota Batu. Eh, kok sepi. Biasanya sih jam segini sudah ramai orang senam dengan musik kencang yang mengiringi. Kebingungan, aku bertanya ke seorang tukang parkir dan dijawab, "CFD nya dipindah ke Block office mbak." Well, aku pun memacu motorku menuju Block office atau yang biasa disebut Gedung Among Tani. Gedung yang merupakan pusat pemerintahan kota Batu.

Senam dipimpin 2 instruktur senam

Bermain sepatu roda di gedung Among tani

Lapak pedagang kaki lima

Benar saja, sampai di depan gedung Among tani, sudah banyak emak emak dan remaja putri yang berkumpul dan senam aerobicnya, baru saja dimulai. Kali ini, ada 2 instruktur yang memimpin senam di atas panggung. Meskipun agak telat dan mendapat tempat di belakang, gak papa deh, yang penting bisa menggerakkan badan yang mulai gendut gila gilaan.  

Kalo dibandingkan dengan lokasi senam bareng di alun alun kota Batu yang harus menutup jalan raya,  lokasi senam di depan gedung Among tani jauh lebih luas dan nyaman. Dan seperti di alun alun, banyak pedagang kaki lima yang siap membantu kita saat kita kehausan atau kelaparan (hadeeew, lebay!) Eh tapi ini beneran. Olahraga di acara car free day itu enggak seru kalo usai berolahraga, enggak jajan. Dan sepertinya dinas Ukm dan koperasi kota Batu memang sangat memahami kebiasaan emak emak yang satu ini, buktinya di sekitar lokasi senam banyak terdapat lapak lapak pedagang kaki lima yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. 

Area bermain anak

Bidak catur raksasa
Spot foto seru nih

Menurut seorang pedagang kaki lima yang menjual jajanan pasar, Fira, tenda tenda untuk berjualan ini merupakan milik dinas Ukm dan koperasi yang disewakan kepada para pedagang dengan harga 30 ribu rupiah untuk satu tenda. Murah ya? Gak heran banyak sekali pedagang yang menggelar dagangannya disini. Usai melihat lihat ke beberapa lapak pedagang, aku memilih untuk membeli beberapa buah jajanan pasar dan sebotol jamu kunci soroh untuk dibawa pulang. Tapi kalau dipikir pikir, kok ya sayang kalau  langsung pulang tanpa berkeliling dulu di area block office yang sejak desember 2016, sudah dibuka untuk umum.

Masih di halaman gedung Among tani, ada 3 mobil yang berjajar. 2 mobil merupakan mobil yang didesain menjadi perpustakaan umum lengkap dengan buku bukunya yang berjajar rapi. Sayang sekali, mobil mobil berisi buku ini terlihat tidak begitu menarik minat pengunjung. Sepi sepi aja.

Mobil baca

Mobil beserta petugas dari BNN kota Batu

Mobil yang satu lagi  merupakan mobil operasional sosialisasi dan tes urine milik BNN kota Batu, lengkap dengan peralatan untuk tes urine dan beberapa petugas dari BNN kota Batu. Mobil ini sendiri digunakan untuk mensosialisaikan bahaya narkoba kepada masyarakat kota Batu. Jadi jangan heran kalau kita akan sering menemui mobil jenis ini di tempat tempat keramaian.

Di depan pintu masuk Block office juga terdapat sebuah taman yang diperuntukkan untuk umum. Banyak spot spot yang bagus untuk digunakan oleh pengunjung berfoto selfie maupun wefie. Ada juga air mancur yang bisa digunakan untuk bermain air oleh anak anak. Tapi kalau emak atau bapaknya ingin ikutan main juga gak papa kok, haha.

Bisa dibilang, halaman gedung Among tani yang luas ini memang sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat mulai dari olahraga hingga rekreasi bersama keluarga. Tidak harus menunggu hari minggu, hari hari biasa pun masyarakat boleh berkunjung kesini kok. Yuuuuk.

Eh iya, alun-alun ini juga dekat dengan sebuah homestay murah di Kota Batu lho. Namanya Eren Homestay, cukup mudah kok menemukannya. Kalau kesulitan, bisa langsung kontak ke nomor ini saja 081334338080

Selamat menikmati indahnya pagi di Kota Batu ya.
  



Comments

  1. wuiihhh.. Kota Batu makin kerenn saja...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wow! Ada Pagupon camp dan Indian camp di Coban Talun, kota Batu

Homestay, Penginapan Alternatif di Kota Batu

Wana wisata Coban Rais, Mendadak nge-hits Karena Medsos