Posts

Showing posts from February, 2017

Wow! Ada Pagupon camp dan Indian camp di Coban Talun, kota Batu

Image
Pagupon camp
Mencari tempat wisata di kota Batu itu sangat mudah. Yang sulit itu mencari tempat wisata yang murah dan nyaman di kantong. Kalau kita berwisata dengan tujuan merefresh pikiran yang suntuk tapi malah disibukkan dengan pikiran biaya yang harus kita keluarkan untuk refreshing kan sama aja bohong.

Dengan pertimbangan mencari tempat wisata yang murah dan alami, aku mengajak putriku untuk weekend an ke wana wisata Coban Talun, tiket masuk cuma rp. 10.000 saja. Aku terakhir kesini sekira 1,5 tahun lalu saat ada reuni akbar ORPALIS, organisasi pecinta alam yang pernah aku ikuti saat SMU. Dan ternyata tempat wisata ini mengalami banyak sekali kemajuan, baik itu banyaknya wahana, juga banyaknya pengunjung. Jika dulu cuma satu dua mobil dan beberapa motor pengunjung yang mengisi tempat parkir, sekarang bahkan terdapat puluhan mobil dan ratusan motor yang terparkir. Wow! 
Selfie dulu aaah
Setelah memarkir motor, tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah Pagupon Camp. Pagupon sendiri…

[Fiksi] Kuntilanak Jatuh Cinta

Image
"Bulannya sangat indah ya, dari tadi aku lihat kamu memandanginya terus." Kunti menoleh ke sumber suara, dia melihat sesosok hantu ganteng, baju yang dikenakannya rapi, rambutnya klimis, telinganya panjang, dan 2 taring menyembul dari mulutnya yang tengah tersenyum, manis sekali. 
Kunti tersenyum, "begitulah, hi hi hi.."
"Oh iya, namaku Drako, kata papaku, Drako itu kepanjangan dari drakula keren oy!, ha ha ha.." hantu ganteng itu menyodorkan tangannya, kelima jarinya berkuku tajam dan kukunya berwarna hitam. 
"Aku Kunti, eh, kamu pake kutek ya?, tuh kukumu hitam," Kunti mulai usil. 
"Hah?, gak lah, emangnya eike hantu apaan?," Drako menjawab sambil menjentikkan jari seperti bencong Taman lawang. 
Sejurus kemudian Drako memandangi sosok hantu cantik di hadapannya, Kunti mengenakan terusan warna putih, cocok dengan rambut panjangnya yang dibiarkan terurai dan hampir menutupi separuh wajahnya. Dan dia mempunyai senyum yang sangat manis …

[Fiksi] Sayang, Kau Mati Saja

Image
Dia terlihat cantik, sangat cantik. Terlalu cantik untuk membiarkannya menjadi milik orang lain. Aku bisa gila!. Ataukah sekarang aku memang sudah gila?. Aku begitu mencintainya dan aku sangat takut kehilangan dia. Aku tak kuasa melihat dia berada di pelukan orang selain aku. Tidak!. Aku tidak akan pernah membiarkan hal itu terjadi. 
"Aku akan menikah Riv," ujarnya tiba tiba. Aku tersentak tak percaya. 
Dengan cepat aku memutar tubuhnya menghadap ke arahku. Matanya mengerjap indah, aneh, ada setetes air di ujung matanya. Raut mukanya pun tak secerah biasanya, ada kecemasan disana. "Kamu bercanda kan Dey, kamu pasti sedang bercanda. Kamu mencintaiku, aku tahu. Dan kamu tidak akan pernah meninggalkan orang yang kamu cintai untuk menikah dengan orang lain." 
Senyum tipis tersungging di sudut bibirnya, "Ya Riv, aku hanya bercanda." Sedetik kemudian ia memeluk erat tubuhku hingga aku hampir tak bisa bernafas. 
"Ah, kau hampir membuatku gila Dey!" 
*…

Moms, CFD kota Batu pindah ke Block office loh!

Image
Senam bareng di halaman block office
Ceritanya, udah 2 bulan terakhir ini aku jarang berolahraga karena beberapa kesibukan (sok sibuk sih sebenarnya, haha!) Badan udah terasa berat, pipi makin membakpau, dan lemak perut semakin terlihat, ngenes kalo lihat kaca. Hiks. Daripada makin hari makin baper ngelihat bentuk badan, lebih baik menghibur diri. Cuci mata sambil olahraga, atau olahraga sambil cuci mata ya, ah sama aja. Yang pasti, kalo pengen olahraga yang asik ya olahraga nya di acara CFD an yang biasa dilaksanakan di alun alun kota Batu tiap minggu pagi. Biasanya, banyak emak emak dan remaja putri yang melakukan senam aerobic juga senam wisata yang diiringi berbagai jenis musik dan dipimpin oleh beberapa instruktur senam.

Kongkow Bareng Malang Citizen di Mikado Eat & Coffee

Image
Malang Citizen di depan Mikado eat & coffee
Do mi ka do, mi ka do, es ka, es ka do, es ka do, be a, be, o… cip.. cip.. one, two, three, four.
Ingat lagu ini, jadi ingat permainan anak anak yang biasa aku mainkan di waktu kecil dulu. Permainan Domikado ini memerlukan kira-kira empat orang atau lebih untuk memainkannya. Caranya, anak-anak tersebut membentuk lingkaran dan meletakkan telapak tangan kanannya secara terbuka di atas telapak tangan kiri teman sebelahnya. Setelah itu, permainan dimulai dengan cara menepuk telapak tangan kanan teman sebelahnya, yang diletakkan di atas telapak tangan kiri dia sendiri. Teman yang ditepuk, menepuk sebelahnya lagi dan seterusnya. Nah, sambil menepuk itu, semua orang dalam lingkaran menyanyikan lirik lagu do mikado di atas, dan yang mendapat tepukan terakhir saat lagu berakhir akan mendapatkan hukuman sesuai dengan kesepakatan awal. Seru sekali kan?
Entah atas ide siapa, kemaren kami tiba tiba sepakat untuk bermain permainan anak anak ini saat ko…