"Makan Nakam", Food Court Keren di Sarinah Plaza Malang

Suasana food court yang nyaman

Sarinah Plaza Malang sedang punya gawe yang berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2016 yang bertajuk "Pembukaan Tampilan Baru Sarinah dan Food court Makan Nakam".  Acara diawali dengan penyerahan bantuan untuk anak anak yatim yang berlokasi di food court Makan Nakam lantai 2 Sarinah Plaza Malang, pada hari jumat, 7 Oktober 2016. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan band band lokal Malang yang diselingi dengan Acara stand up comedy di panggung terbuka, di halaman depan Sarinah Plaza.
Salah satu booth komunitas


Di sekitar panggung utama, juga didirikan beberapa booth yang berisi beberapa komunitas anak muda Malang dengan berbagai hasil karya mereka. Sarinah memang ingin merangkul semua komunitas anak anak muda untuk menunjukkan bahwa Sarinah peduli dengan kreativitas anak muda di Malang. Bahkan Sarinah juga bersedia menampung produk produk hasil UMKM lokal untuk dijual di Sarinah.
Produk UMKM yang dijual di Sarinah


Tidak hanya menjualkan produk, Sarinah ternyata juga membina bahkan memberikan bantuan dana bagi UMKM yang memiliki produk unggulan dengan kualitas yang bagus. Tidak jarang rekanan Sarinah yang awalnya hanya menjual produk mereka di Sarinah, akhirnya bisa sukses memiliki toko sendiri setelah produk mereka dikenal dan digemari masyarakat luas.

Food court Makan Nakam sendiri terletak di lantai 2 Sarinah Plaza Malang. Kalau kita mendengar istilah "nakam", pasti yang pertama kali kita pikirkan adalah bahasa Malangan yang biasa mengucapkan kalimat dari belakang. Ini karena Sarinah memang ingin menyesuaikan dengan daerah dimana Sarinah berada. Pepatah lama "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung" sepertinya benar benar dilakukan oleh Sarinah.
Balkon Makan Nakam


Tidak hanya dari nama food court saja yang mengambil dari bahasa lokal kota Malang , 9 gerai yang berada di dalam food court Makan Nakam  juga berasal dari beberapa restoran lokal dan beberapa waralaba yang sudah dikenal luas oleh masyarakat kota Malang dan sudah terjamin kualitasnya, seperti: Bakso Damas, Somay  Arema, Pempek Palembang Mak Jey, Faresh Sandwich, Ice Clemot, juga cafe A Cup of Java.
Salah satu gerai makanan di Makan Nakam

Somay Arema

Ada perbedaan yang mencolok antara food court Makan Nakam di Sarinah dengan beberapa food court di pusat perbelanjaan lain di kota Malang, yaitu suasananya yang cozy layaknya sebuah cafe. Meja dan kursi makan, juga pencahayaan ditata sedemikian rupa sehingga terasa lebih nyaman. Lebih asik lagi kalau kita kongkow bersama teman teman di balkon luar food court dimana kita bisa melihat alun alun kota Malang dengan jelas dari balkon tersebut. Pak Budi Sulistyo, selaku marcom Sarinah bahkan mengklaim bahwa konsep food court di balkon dengan pemandangan alun alun kota Malang seperti di Sarinah ini adalah satu satunya dan yang pertama di kota Malang.
Seperti di cafe


Selain suasananya yang nyaman untuk nongkrong, food court Makan Nakam juga menyediakan wifi gratis bagi para pelanggan. Hal ini dilakukan selain untuk mengikuti perkembangan jaman, juga agar lebih banyak anak muda yang tertarik untuk makan dan minum di food court tersebut. Harga makanan dan minuman yang disediakan juga tidak terlalu mahal, pas untuk kantong anak anak muda. Harga terjangkau, makanan enak, dan suasana food court yang nyaman ala cafe, membuat food court Makan Nakam menjadi tempat yang pas untuk nongkrong usai berbelanja.

Sarinah dengan wajah barunya memang ingin mengubah image mereka yang selama ini lebih dikenal sebagai tempat berbelanja bagi kalangan menengah ke atas, menjadi tempat berbelanja bagi semua kalangan masyarakat yang menawarkan perpaduan antara kesenangan berbelanja, hiburan, dan kuliner. Welcome New Sarinah!







Comments

Popular posts from this blog

Wow! Ada Pagupon camp dan Indian camp di Coban Talun, kota Batu

Homestay, Penginapan Alternatif di Kota Batu

Wana wisata Coban Rais, Mendadak nge-hits Karena Medsos